GantiGol

Apakah Maksud Dari Intercept?

sumber gambar: Gantigol
Sebarkanlah:

Dalam permainan sepakbola yang semakin modern, keberhasilan memotong umpan lawan begitu mempunyai arti penting.  Maka dari itulah, setiap keberhasilan pemain memotong umpan lawan, yang kemudian disebut dengan intercept, selalu dihargai dan mendapat apresiasi. 

Memotong umpan lawan, memang tidak serumit memotong hewan qurban. karena, dalam memotong umpan lawan, seorang bisa melakukannya berkali-kali dalam setahun, dan juga tanpa bacaan-bacaan khusus.

Selain itu, meski memiliki kemiripan nama dengan nama-nama obat generik, intercept, bukan berasal dari kosakata dunia kedokteran ataupun keperawatan. Istilah ini murni berasal dari kosakata sepakbola, yang bilamana kita Indonesia-kan bermakna menginterupsi, atau jika kita padupadankan dengan konteks sepakbola berarti, menginterupsi (memotong) umpan lawan. 

Yang kemudian menjadi menarik adalah, asal mula intercept dimasukkan ke dalam instrumen penting sepakbola dewasa ini. Hal ini didasari atas pentingnya intercept itu sendiri.

Jika suatu tim (atau mungkin pemain) bermasil memotong umpan lawannya, berarti tim tersebut juga berhasil memotong arus serangan lawan. Dengan demikian, tim tersebut bisa kembali membangun, lantaran bisa mengubah penguasaan bola. Ya, perubahan penguasaan bola, merupakan salah satu alasan, mengapa intercept dihargai begitu “mahal” dalam sepakbola modern. Dan pemain yang punya rapor baik dalam melakukan intercept, sampai batas tertentu juga di pasaran. Pasalnya,  untuk bisa melakukan intercept, seorang pemain harus membunyai kemampuan khusus dalam membaca suatu pertandingan, tahu kemana bola akan diarahkan saat timnya dalam posisi bertahan.

Tak pelak, data statistik jumlah intercept seorang pemain, biasanya dijadikan acuan untuk mengukur seberapa baik, pemain-pemain yang punya tugas utama bertahan, seperti pemain belakang ataupun gelandang bertahan.

Namun, yang perlu dicatat, sebagus apapun pemain bertahan ataupun gelandang bertahan, mereka tak pernah mendapatkan surat perintah untuk bergabung dengan Departemen Pertahanan suatu negara.

 

Sebarkanlah:

Penulis

Sophie van der Lul Namaku berakhiran Lul, karena ibu, bapak, kakek, buyutku dari Lul. Untung bukan dari Lebak Bulus, bisa-bisa jadi van der Lebak Bulus namaku. Ah apapun itu yang penting aku Sophie, Sopan tapi hepie

Menurut Ngana