GantiGol

Begini Cara Mengeja Nama Granit Xhaka

sumber gambar:
Sebarkanlah:

Walaupun bursa transfer musim panas belum dibuka, Arsenal langsung gerak cepat dengan mengumumkan rekrutan anyar mereka, Granit Xhaka. Pemain berusia 23 tahun itu diboyong dari Borussia Monchengladbach dengan mahar sebesar 30 juta poundsterling.

Xhaka menjadi pemain kesekian yang namanya didominasi oleh huruf konsonan daripada huruf vokalnya macam Wojciech Szczesny. Hal ini tentu saja membuat orang-orang bingung untuk melafalkan nama pemain tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah tersebut merupakan keturunan Swiss dan Albania. Dan Xhaka sendiri merupakan nama dari Albania yang ia warisi dari orang tuanya. Lalu bagaimana mengucapkan nama Granit Xhaka sebenarnya?

Sama seperti Xherdan dalam nama Xherdan Shaqiri, sebenarnya hanya dwihuruf ‘xh’ yang membingungkan banyak orang. Banyak orang berspekulasi mengucapkan namanya dengan ‘Shaka’, ‘Chaka’ atau ‘Zhaka’. Menurut International Phonetic Alphabet (IPA), ‘xh’ dalam dialek Albania dibaca ‘j’ seperti pelafalan dalam kata ‘jet’ dan ‘jancok’.

Berarti pengucapan Granit Xhaka yang benar menurut dialek Albania adalah ‘Granit Jaka’. Iya, Jaka macam Sembung itu. Tak percaya? Ini nih kata pemainnya.

Sebarkanlah:

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana