GantiGol

Diperkenalkan Valencia, Nani Pamer Capoeira

sumber gambar: AFP/Gettty Images
Sebarkanlah:

Tidak berlama-lama setelah pesta juara bersama Portugal, Luis Nani langsung diperkenalkan oleh klub barunya, Valencia, pada tanggal 15 ini. Tidak seperti perkenalan pemain baru biasanya, klub berjuluk Los Che ini mengemasnya dengan sangat menghibur penonton yang sengaja hadir untuk menyambut pahlawan baru mereka di Stadion Mestalla.

Jika biasanya sang pemain melakukan pidato lalu menunjukkan skill-nya seperti juggling bola lalu kemudian memberikan servis kepada penonton yang hadir dengan memberikan tanda tangan dan foto bersama, winger Portugal ini melakukan sedikit pertunjukkan capoeira, gerakan bela diri asal Brasil, dihadapan 12.000 fans yang hadir di stadion.

Konsep seperti ini memang sudah disiapkan oleh klub dengan mengundang beberapa orang yang mahir untuk berduet dengan Nani.

Usut punya usut, di kampung halamannya, mantan pemain Manchester United ini memang menggeluti seni bela diri yang dipadukan dengan musik tersebut bersama teman-temannya. Dan, ia mengaku capoeira merupakan salah satu hobinya. Bahkan sebelum terjun ke dunia sepakbola ia harus memilih antara si kulit bundar atau capoeira.

Adalah lumrah jika Nani menguasai seni bela diri ini. Toh Portugal memang ada kaitan erat dengan Brasil. Bahasa di Negeri Samba itu pun masih menggunakan bahasa Portugis dan satu-satunya negara di Amerika Selatan berbahasa ini. Maklum mereka pernah menjajah negara tersebut dan bahkan 

Jago capoeira sih. Tak heran jika pemain 29 tahun ini sering melakukan backflip sebagai pilihan selebrasinya ketika usai mencetak gol. Sampai-sampai selebrasinya itu dilarang oleh Sir Alex Ferguson saat masih menjadi pelatih Setan Merah. Mungkin Ferguson belum tahu kalau Nani sebenarnya jago dalam hal seperti itu.

Sebarkanlah:

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana