GantiGol

Fakta Tentang Pogba yang Tak Banyak Orang Tahu

sumber gambar: Sudah cukup jelas di watermark
Sebarkanlah:

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Paul Pogba kini menjelma menjadi pemain termahal sejagat dengan transfernya yang memecahkan rekor sebesar 105 juta euro. Seperti yang kita tahu juga, ia pindah dari Juventus, pulang kembali ke Manchester United, pemain asal Perancis dan lain-lainnya. Tapi semuanya fakta common sense saja alias umum dan banyak yang mengetahuinya.

Nah, beberapa fakta berikut ini sepertinya tak banyak yang tahu. Yang tahu, ya yang sudah baca tulisan ini saja. Apa saja?

Pogba dan Nomor Punggung 6

Pindah ke MU, Pogba tak mungkin lagi mengenakan nomor punggung 10 dan kembali ke nomor 6, seperti saat ia mengalah dari Carlos Tevez waktu pertama kali datang ke Juventus.

Namun, nomor 6 di MU adalah sebuah tekanan tersendiri. Yang memakai nomor itu biasanya sih flop. Lihat saja, dua nama terakhir yang mengenakannya adalah Wesley Brown and Jonathan Evans. Belum lagi, Pogba adalah gelandang pertama yang mengenakan nomor 6 di Setan Merah.

Tapi ya, buat penyemangat Pogba, gelandang bernomor punggung 6 biasanya malah moncer kok. Andres Iniesta atau Evan Dimas buktinya. Haha

Paul si Gurita


Semasa di Italia, Pogba sempat dijuluki Il Polpo yang artinya Si Gurita. Julukan itu diberikan karena nama Paul mengingatkan orang akan nama gurita tukang nujum yang pernah ngehits saat Piala Dunia 2010 lalu.

Selain itu, kelenturan kaki Pogba yang seolah tanpa tulang saat menggocek tak jauh beda dengan kaki-kaki gurita. Makin terlihat ‘menggurita’, Pogba terhitung seorang pemain yang jarang mendapatkan cedera panjang, makanya dianggap punya kaki delapan.

Pogba dan Sang Kakak


Ikatan memang sedarah, hubungan boleh kakak beradik, tapi nasib keduanya di sepakbola jauh sekali bedanya. Sementara Paul Pogba menggetarkan jagat sepakbola dunia dengan kementerengannya, sang kakak Mathias Pogba harus tertatih-tatih di liga lebih rendah.

Paul malang melintang dengan klub besar, Mathias malah mengadu nasib di klub-klub yang namanya asing sekali bagi Bung sekalian. Ada yang pernah dengar nama klub-klub ini: Wrexham, Crewe, Crawley atau klubnya sekarang, Partick Thistle? Klub terakhir itu adalah klub dari liga utama Skotlandia.

Tapi tenang, Pogba sepertinya akan sering-sering mengunjungi kakaknya itu. Toh waktu tempuh dari Old Trafford ke Firhill Stadium, markas Thistle, hanya sekitar 3,5 jam jika ditempuh dengan perjalanan darat.

Pogba dan Islandia


Jika dihitung-hitung, dengan jumlah uang yang dibayarkan MU untuk Pogba, dapat digunakan untuk membeli 386,957 pasang sepatu bola adidas ACE 16 + PURECONTROL yang biasa dikenakannya. Jumlah pasang sepatu tadi itu sudah lebih dari cukup untuk diberikan kepada seluruh warga Islandia. Sebuah negara yang gawang tim nasionalnya pernah dibobol Pogba.

Sebarkanlah:

Penulis

Rikma Peksi Tumbuh sebagai penyembuh. Terhimpit namun tak merasa terjepit. Bola itu bundar , ah itu dulu. Jaman sekarang, bola itu bandar.

Menurut Ngana