GantiGol

Gol Cepat Benteke Ukir Sejarah

sumber gambar: Getty Images
Sebarkanlah:

Namanya sempat besar di Aston Villa, namun gagal bersinar bersama Liverpool dan sekarang harus rela bermain di klub papan tengah Crystal Palace. Itulah yang Christian Benteke alami dalam karir sepak bolanya pada beberapa musim terakhir ini.

Meski nasibnya kurang mulus di klub, namun di tim nasional Belgia pemain yang berposisi sebagai striker ini justru baru saja mencatatkan sejarah, yaitu dengan menjadi pemain tercepat yang mencetak gol sepanjang sejarah kualifikasi Piala Dunia.

Cederanya Romelu Lukaku membuat penyerang 25 tahun ini dipilih menjadi starter saat De Rode Duivels, julukan timnas Belgia, bertamu ke kandang Gibraltar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Tidak tanggung-tanggung, Benteke langsung beraksi seketika peluit kick-off dibunyikan. Berhasil memotong umpan lawan, pemain jebolan akademi Genk ini langsung mencetak gol ke gawang Team 54, julukan timnas Gibraltar, hanya butuh waktu 8.1 detik saja!

Yang ajib dari gol Benteke ini adalah proses gol yang menunjukkan kegigihannya. Belgia tidak dalam posisi melakukan kick-off dan Benteke berani merebut bola. Selanjutnya dengan satu-dua gocekan, boom!

Torehan ini mengalahkan rekor gol tercepat dari Davide Gualtieri, pemain San Marino ini sebelumnya menjadi pencetak gol tercepat saat golnya ke gawang Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 1993 yang hanya selisih 0.2 detik saja dari golnya striker Crystal Palace tersebut.

Selain memecahkan pencetak gol tercepat, Christian Benteke juga mampu mengoleksi tiga gol dalam pertandingan melawan tim anggota baru UEFA tersebut. Kabar bagus untuk Crystal Palace dan untuk Bung yang ingin membeli pemain di FPL.

Sebarkanlah:

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana