GantiGol

Kebanalan yang Indah dari Fly Emirates

sumber gambar: Emirates
Sebarkanlah:

Karena sudah menjelma menjadi industri, maka penikmat sepakbola harus rela permainan kecintaanya dijadikan komoditi. Diperdagangkan dan diselipi dagangan. Rela nggak rela, ya kita dipaksa harus rela.

Tapi, meskipun rela, kita masih berhak lah untuk menggerutu dengan cara dagang yang mengganggu di sepanjang pertandingan. Mbok yao, para sponsor dan agensi di sepakbola Indonesia memakai otak kanannya, dengan imajinasi dan kreatifitas, dalam menempelkan dagangannya di sepakbola. Tidak melulu pakai otak kiri yang hanya angka-angka dan perimbangan untung rugi.

Sebagai pemicu otak kanan para sponsor sepakbola negeri ini, mungkin video berikut layak diajukan pada mereka. Ini video kebanalan yang indah dari trik dagang Fly Emirates di lapangan sepakbola, tepatnya di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, markas dari SL Benfica.

Sudah melihatnya? Coba diulang sekali lagi untuk bisa menangkap detil-detil keindahannya.

Emirates dengan santunnya memberikan selipan dagang dengan balutan prosedur standar resmi keselamatan dari para pramugarinya itu sebelum pertandingan. Tidak di tengah-tengah laga sedang berjalan. 

Itu yang pertama, standar resmi semua maskapai penerbangan itu mampu diterjemahkan dengan baik ke dalam unsur-unsur sepakbola. Jumlah pintu pesawat menjadi jumlah pintu stadion, durasi penerbangan menjadi durasi pertandingan hingga instruksi mematikan telepon genggam. Dipesankan demi berkonsentrasi penuh mendukung tim kesayangan. 

Selanjutnya, dan ini makin indah, setiap pesan yang disampaikan juga memberikan nilai nilai kebahagiaan suporter. Bagaimana menggunakan syal sebelum atau saat pertandingan hingga gol.

Ini Brilliant! Banal tapi indah!


Sebarkanlah:

Penulis

Rikma Peksi Tumbuh sebagai penyembuh. Terhimpit namun tak merasa terjepit. Bola itu bundar , ah itu dulu. Jaman sekarang, bola itu bandar.

Menurut Ngana