GantiGol

Memanfaatkan Cadangan Ketiga di FPL

sumber gambar: FPL
Sebarkanlah:

Memilih pemain potensial menjadi satu hal yang wajib dilakukan para bos Fantasy Premier League (FPL) di setiap pekannya. Namun, tugas kita sebagai bos tentu tak hanya beradu soal kecakapan meramu starting line up, bung dan nona juga harus cerdik menyiasati keuangan klub bahkan sejak dari bangku cadangan.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam berfantasi adalah memastikan semua pemain yang dipilih sebagai stater bisa tampil di pertandingan sebenarnya. Bung dan Nona wajib memantau pernampilan pemain mereka dengan melihat calon lawan yang akan dihadapi, penampilan terakhir mereka, dan memastikan mereka tidak cedera.

Dengan asas itu, kalian bisa sedikit mengesampingkan keberadaan pemain cadangan. Nah, setelahnya mari kita mulai menghemat dana dengan pemain cadangan.

Meski cadangan yang disediakan adalah empat pemain untuk masing-masing posisi, namun sebenarnya yang benar-benar aktif hanyalah dua hingga tiga pemain. Buat pecinta Liga Primer, tentu tak akan kesulitan untuk memilih pemain yang akan tampil sebagai stater dan kecil kemungkinan bagi kalian, salah pilih starter (tidak bermain) hingga mencapai tiga pemain.

Inilah celahnya! Ada satu pemain yang amat jarang sekali kemungkinannya untuk ikut mendulang poin sebagai pemain pengganti otomatis, yakni cadangan ketiga.

Namun, meski tak bisa bantu-bantu urusan poin, ia masih bisa membantu kita dalam urusan penghematan untuk membeli pemain incaran kita yang biasanya masih mahal. Ia masih bisa kita manfaatkan agar tak mubadzir.

Harga murah pemain di FPL memang berkisar di kepala 4, tapi ada lho yang kepala 3, tepatnya 3,9 poundsterling. Mereka ini rata-rata pemain muda dan belum mendapatkan kesempatan tampil sekalipun. So, kenapa tak kita manfaatin saja mereka?

Berikut ini daftar pemain termurah yang dapat membuatmu leluasa untuk mengutak-atik anggaran belanja agar dapat membeli para pemain mahal lainnya:

Dari persentase kepemilikan (TSB, total selected by) di atas terbukti tetap saja ada yang menggunakan jasa mereka. Tentu saja, sebagai penghemat anggaran, dan menempatkannya di cadangan ketiga.

Sebarkanlah:

Penulis

Maya Yekti Ngaca dulu baru ngece. Nyatat dulu baru nyacat.

Menurut Ngana