GantiGol

Mourinho Ngerjain Mereka yang Sok Pundit

sumber gambar: Top Eleven / Youtube
Sebarkanlah:

Sepakbola itu olahraga paling digemari di dunia. Tak heran jika makin banyak orang bisa berbicara tentang bola, menjadi pundit, mengaku pakar, tapi tak pernah sekalipun pernah menggelutinya secara langsung di lapangan.

Maka tak heran jika pada event akbar sekelas Euro 2016 tiba-tiba menjamur pakar. Makin banyak yang hanya nonton TV saja sudah merasa bisa membaca permainan, kian bejibun orang yang modal statistik saja ocehan bolanya sudah sok paling jago.

Mainan fantasy-fantasy-an udah merasa hebat, oh banyak sekali. Yang paling bikin geram adalah para pundit dan analis yang bermodal live score dan cuplikan gol pertandingan di YouTube saja. Ocehan dan bahkan tulisannya panjang naudzubillah dan membuat kita hanya bisa membaca dan bertanya-tanya: “Ini orang ngomongin apa sih?”.

Dan, Jose Mourinho datang dengan sinisme khasnya mengejek pundit-pundit. Yang jadi korban adalah para jagoan game fantasy, Top Eleven, yang tengah membahas Euro 2016 ini.

Para pakar ini dikerjain Mou melalui perantara wanita yang dicitrakan sebagai seorang tukang sapu. Parahnya, si wanita yang dibisiki Mou lebih paham dengan klub yang tak dijagokan macam Austria.

 

Dari video di atas, pelatih yang musim depan menangani Manchester United ini seolah memberi dua pelajaran: jangan sok, dan jangan meremehkan orang lain urusan bola, apalagi wanita. 

Sebarkanlah:

Penulis

Rikma Peksi Tumbuh sebagai penyembuh. Terhimpit namun tak merasa terjepit. Bola itu bundar , ah itu dulu. Jaman sekarang, bola itu bandar.

Menurut Ngana