GantiGol

No Aguero No Problemo! Ini Pemain Potensial Poin Lainnya

sumber gambar: Gettty Images
Sebarkanlah:

Akhir pekan ini Liga Premier Inggris akan kembali bergulir setelah jeda internasional lalu. Para penggiat football fantasy akan kembali disibukkan dengan utak-atik skuat Fantasy Premier League (FPL) milik mereka. Dan bagi Bung pemilik Kun Aguero, sepertinya Bung harus mendepaknya di Game Week ini (GW). No Aguero? No Problemo!

Begini, sebagai seorang yang bercita-cita menjadi manajer bank, dan pecinta Manchester United saya tidak lantas paitan sengit atau tendensius dengan menyarankan Bung dan Nona untuk mendepak Aguero (di pemain pilihan yang saya ajukan nanti, Bung bisa lihat tak ada pemain emyu) . Ada pertimbangan manajerial menyangkut efisiensi, harga, dan hasil yang harus dilakukan para manajer FPL agar tetap mampu mendulang poin di pekan ini dan pekan-pekan selanjutnya. 

Memang, Aguero sempat mengantongi 13 poin di gameweek 6,  dan menjadi pemain yang paling diburu di pekan berikutnya (GW 7). Ia pun dinobatkan sebagai pemain yang paling banyak ditransfer pada minggu ke-7 gelaran Liga Primer. Sialnya,  apa yang diharapkan oleh ribuan orang tak berbuah manis. Aguero hanya mampu mendapat 2 poin di pekan 7.  

Tren negatif Aguero pun berlanjut di babak penyisihan Liga Champions, Melawan Glasgow Celtic, City hanya mampu bermain imbang 3-3. Striker berusia 28 tahun ini tak bisa lepas dari kawalan pemain bertahan Celtic. Catatannya sebagai pemain depan City pun tak begitu memuaskan, hanya 1 shot on di laga tersebut.

Masih belum yakin untuk mendepak Aguero? Coba kita tengok lebih dalam hasil pertadingan antara Argentina vs Paraguay di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika selatan.

Pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Paraguay itu, Aguero bermain dipasangkan dengan Gonzalo Higuan di lini depan Argentina. Sempat mendapatkan satu peluang berbahaya, namun tendangannya mampu diamankan oleh kiper Paraguay, Villar. Kesialan itu makin bertambah ketika ia gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-46. 

Dari ketiga laga yang dilakoni Aguero itu, sungguh ia menunjukkan permainan yang tidak meyakinkan saya sebagai seorang manajer yang gemar berfantasi. Banderol  13,1 m yang ditetapkan FPL saya rasa terlalu mahal untuk penampilannya yang tidak maksimal di dua pekan belakangan ini.

Akan menjadi hal yang sia-sia, jika membeli pemain harga selangit dengan permainan yang sedang menurun dan bermain di kesebelasan yang sedang tidak on fire

Akan lebih bijak jika kita memutuskan untuk meningkatkan potensi perolehan poin dengan pemain-pemain lain. Memanfaatkan selisih uang dari penjualan Aguero dengan mengantinya dengan pemain yang lebih berpotensi meraih poin di bergai posisi. Dengan asas ini, perolehan poin yang awalnya hanya bertumpu pada Aguero (striker) akan juga diperoleh oleh pemain di posisi lain.

Lalu jika mendepak Aguero, siapa saja penggantinya? Berikut beberapa pemain potensial yang tetap potensial pasca jeda internasional:


Duit striker memang mending dibelikan midfileder. Sebab, pemain tengah masih mendapat peluang poin dari cleansheet dan kalau cetak gol, nilainya 5, satu poin lebih banyak ketimbang gol striker. Dan pilihan utama untuk membeli pemain setelah menjual Aguero adalah Theo Walcott.

Pemain tengah timnas Inggris ini sedang on fire di beberapa pekan ini. Menghasilkan  27 poin pada tiga pertandingan terakhirnya, Walcott mampu memberikan rata-rata 9 poin di setiap laga.

Halaman
Sebarkanlah:

Penulis

Maya Yekti Ngaca dulu baru ngece. Nyatat dulu baru nyacat.

Menurut Ngana