GantiGol

Parade Jersey AFF 2016

sumber gambar:
Sebarkanlah:

Turnamen dua tahunan antar negara Asia Tenggara kembali digelar mulai Sabtu, 19 November 2016 nanti. Tidak melulu tentang permainan atau taktik seperti apa yang akan diperlihatkan dari tiap-tiap negara. Namun kali ini, mari kita cermati jersey-jersey yang akan mereka kenakan pada Piala AFF 2016 mendatang.

GRUP A
FILIPINA

Tuan rumah Filipina mengubah desain jerseynya dari musim lalu. Dengan sponsor appral LGR, The Azkals masih mengusung warna putih sebagai warna utama. Perbedaannya adalah warna biru yang dihadirkan dibuat dengan gradasi. Sedikit warna merah yang juga merupakan bagian dari warna bendera negara juga dihadirkan di bagian ujung lengan dan di bagian dada.

Untuk jersey tandang hanya berbeda susunan warna saja. Jika yang kandang dominan warna putih dengan paduan biru, maka jersey tandang tim Filipina ini dominan dengan warna biru sedangkan warna putih hanya dibuat dengan gradasi di bagian dada.

INDONESIA
Setelah lepas dari hukuman pembekuan dari FIFA, ajang AFF menjadi kompetisi perdana bagi skuat Garuda Merah Putih. Namun pada edisi kali ini, tim asuhan Alfred Riedl akan tetap menggunakan jersey dengan model lama yang pernah digunakan pada Piala AFF 2014.


Tak ada pergantian jersey ini memang sedikit banyak karena konflik dan sanksi FIFA yang sempat mendera sekitar setahun belakangan. Warna merah dominan dengan sentuhan hijau di bahu dan lengan untuk jersey kandang dan warna putih paduan hijau dengan model berkerah untuk jersey tandang akan kembali digunakan.

Walaupun menggunakan jersey lama, pelatih lama, tapi semoga ada semangat baru di tim Merah-Putih.

SINGAPURA
Berbeda dengan Indonesia yang sempat tak jelas nasibnya, Nike membuatkan jersey anyar untuk Singapura. Seragam tempur ini dirilis sekitar dua pekan sebelum AFF 2016 digelar. Selain memang untuk event tersebut, jersey ini akan tersemat di Fariz Ramli dan kawan-kawan untuk dua tahun ke depan. 


Desain jersey anyar mereka ini sangat simpel dan bahkan hampir polos. Terlihat ingin memancarkan jersey dengan nuansa elegan. Pada desain jersey utama atau kandang warna merah tua menjadi warna keseluruhan. Hanya ada warna biru yang melingkari leher.

Sementara untuk jersey tandang, biru yang menjadi warna utama. Hampir sama dengan yang kandang, terdapat juga ornamen garis melingkar di sekitaran leher dengan warna merah. Bedanya, kali ini garis tersebut juga mengapit di dua sisi. 

THAILAND
Pemegang juara bertahan AFF tahun lalu ini mulai menggunakan kostum teranyarnya pada Kualifikasi Piala Dunia saat dikalahkan Arab Saudi 0-1. Jersey ini lebih simpel dari tahun sebelumnya. Masih dengan warna biru pada seragam kandang, jersey dibuat dengan menggunakan kerah. Warna emas sebagai bentuk perwujudan juara juga ditambahkan dalam kerah bagian dalam dan juga ujung lengan.

Dengan  apparel Grand Sport, seragam tandang dari The War Elephants ini menggunaka warna merah yang lebih muda dan menyala pada jersey awaynya masih dengan sentuhan warna emas di bagian yang sama dan juga warna hitam di kerah.


Halaman
Sebarkanlah:

Fanshop

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana