GantiGol

Pemain Persib Sumbangkan Barangnya untuk Lelang Amal

sumber gambar: Forum Pewarta Persib
Sebarkanlah:

Bung seorang kolektor benda-benda sepakbola nasional? Ada baiknya bung ikut coba-coba bidding lelang yang diadakan oleh Forum Pewarta Persib ini. Sebab, jika sukses membelinya, bung sekaligus dapat beramal karena hasil lelang tersebut akan disumbangkan.

Penerima sumbangan tersebut adalah Ridho Maulikin Sukarna. Bocah ini menjadi korban tabrak lari saat Maung Bandung berhadapan dengan Bali United pada Piala Bhayangkara lalu. Ridho harus kehilangan salah satu kakinya karena diamputasi.

Setelah Bobotoh menyumbangkan 25% hadiah dari gelar Suporter Terbaik Piala Bhayangkara 2016, kini giliran para pewarta Persib yang menggelar lelang untuk biaya pengobatan Ridho.

Meski yang mengadakan adalah kumpulan jurnalis yang biasa meliput segala sesuatu tentang Persib, namun bukan berarti peralatan mereka yang dilelang. Yang disediakan untuk proses tawar menawar tertinggi ini adalah beberapa peralatan sepak bola dari pemain Persib.

Bukan hanya bergantian menjenguk Ridho, setidaknya sampai saat ini ada delapan pemain Maung Bandung sudah menyerahkan barang milik mereka untuk di lelang. Termasuk para pemain-pemain baru Persib seperti Kim Jeffrey Kurniawan yang menyumbang beberapa pakaian. Samsul Arif Munip yang menjadi top skor Piala Bhayangkara, menyumbangkan sepatu debutnya untuk dilelang. 

Tertarik dengan barang-barang tersebut? Bung+Nona sekalian bisa ikuti lelang yang diadakan di Instagram Forum Pewarta Persib mulai 18 April nanti. Media sosial tersebut dipilih agar Bobotoh atau siapa pun yang tertarik dengan barang-barang tersebut bisa berpartisipasi dalam lelang ini.

Setelah biasa bertagar #ModalFinal #HirupKuduUdunan (Hidup harus iuran) di Twitter, kini lelang diadakan di Instagram, media sosial yang biasa kita jadikan ajang pamer hasil foto atau selfie. Dari sini, setidaknya, rakyat sepak bola Bandung kembali memberi pelajaran kepada kita tentang bagaimana bersosial di media sosial. Tidak melulu sebagai tempat ajang pamer, menebarkan kebencian, hingga adu argumen semata. 

But anyway, selamat berburu dan ikutan bidding, Bung!

Sebarkanlah:

Fanshop

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana