GantiGol

Pokemon Go yang Mewabah di Sepakbola

sumber gambar: Pokemon
Sebarkanlah:

Game Pokemon Go akhir-akhir ini memang sedang hangat-hangatnya. Dari yang tua sampai yang muda, dari yang paham apa itu Pokemon sampai yang cuma ikut-ikutan temen, hingga yang ingin tampil kekinian, banyak yang memainkannya. Tak terkecuali pemain sepakbola.

Mereka yang biasanya menangkap dan menendang bola di dalam lapangan itu juga banting bola untuk melempar pokeball lewat telepon pintarnya demi menangkap Pikachu dan teman-temannya.

Di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele mulai keranjingan dan memainkannya di dalam bus saat akan menjalani pertandingan persahabatan dengan St Pauli.

Rekan setimnya, Marcel Schmelzer, yang tampak tidak tertarik pada permainan tersebut berhasil mengabadikan momen saat kedua rekannya itu sedang asyik memainkan Pokemon Go.

Meski begitu, mereka tetap profesional. Saat di lapangan, tetap fokus dengan sepakbola dan akhirnya menang 3-2 dalam ujicoba tersebut.

Begitu Dortmund, begitu pula di Samarinda. Pemain-pemain Pusamania Borneo FC juga keranjingan memainkan Pokemon Go. Pemain mereka kerap terlihat mencari-cari monster.

Seperti yang dilansir Tribun, manajer Danilo Fernando dan owner Nabil Husein tak melarangnya. “Itu sudah biasa, main games kan untuk relaksasi pikiran juga, jadi tidak masalah dan tidak ada larangan soal ini. Games Pokemon Go ini lagi booming, tapi saya yakin para pemain pasti tahu kapan dia harus bermain dan kapan mereka beristirahat," terang Danillo.

Sementara Nabil menimpali dengan imbauan dan saran. "Silakan saja bermain, tidak masalah. Cuma pesan saya, jangan sampai menganggu kinerja profesional saat bekerja," tutupnya.

Lain Dortmund, lain pula Samarinda. Pemain PBFC seperti kehilangan konsentrasi. Hanya selang sehari setelah saran si owner terkait Pokemon Go, eh mereka malah keok 0-3 dari Persipura Jumat lalu.

Sepertinya mereka harus tegas dan kalau perlu ancaman sanksi macam komdis nih buat pemain yang keranjingan main Pokemon Go. Bukan sekadar diimbau doang.

Sebarkanlah:

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana