GantiGol

Reaksi Lini Masa: PBFC Jadi Public Enemy

sumber gambar: BOLA.NET
Sebarkanlah:

Boleh dibilang, Pusamania Borneo FC saat ini adalah klub yang paling banyak dibenci. Menjadi musuh bersama. Atau bahasa kerennya, public enemy dan punya banyak haters.

Di lini masa Indonesia, akun twitter klub ini @PusamaniaID, sekaligus sang chairman, @nabilhusein17, menjadi akun klub yang paling banyak mendapat umpatan.

Sepak terjang klub bentukan suporter ini lah yang membuat mereka dibenci. Cikal bakalnya tak lain saat menjadi juara Divisi Utama 2014 lalu. Banyak klub yang merasa dikerjai dengan seringnya PBFC mendapatkan hadiah penalti.

Gelombang kebencian kepada Pusamania makin meninggi karena terobosan mereka di sepakbola Indonesia, menggunakan psywar, yang dilakukan oleh pelatih Iwan Setiawan saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden lalu.

Puncaknya kemudian datang di turnamen Piala Jendral Sudirman. Tepatnya pasca PBFC kalah dari PS TNI melalui drama adu penalti. Pelatih Iwan Setiawan kemudian memilih mundur, sementara gelombang cacian pun ditujukan pada mereka seperti ini:


Itu yang mention langsung. Secara nomention juga ada.

Yah begitu lah lini masa. Tapi ya yang perlu diingat, haters boleh, hate speech jangan. Udah ada undang-undangnya lho.


Sebarkanlah:

Fanshop

Penulis

Rikma Peksi Tumbuh sebagai penyembuh. Terhimpit namun tak merasa terjepit. Bola itu bundar , ah itu dulu. Jaman sekarang, bola itu bandar.

Menurut Ngana