GantiGol

Tendangan Ala Cantona Berujung Penjara

sumber gambar: Ole
Sebarkanlah:

Bung masih ingat dengan kejadian Eric Cantona pada tahun 1995 lalu? Mantan pemain Manchester United itu kedapatan menendang ala kung-fu fans dari Crystal Palace yang mengakibatkan dirinya dihukum selama delapan bulan tidak boleh bermain.

Kejadian serupa kini terjadi lagi di belahan dunia bagian lain. Tepatnya di Liga Chili dan tersangkanya bernama Sebastian Pol. Ia melepaskan tendangan tanpa bola ke arah suporter.

Aksi ini tejadi saat Audax Italiano, tim tempat bermain Sebastian Pol, harus kalah telak saat dijamu tuan rumah Club Universidad Catolica pada akhir pekan lalu.

Pol yang tentu saja sedang murung karena timnya habis dibantai, merasa terprovokasi oleh suporter tuan rumah. Seketika pemain asal Argentina tersebut langsung menaiki pagar pembatas antara tribun suporter dan lapangan lalu menendang salah satu suporter di tengah kerumunan. Tendangannya tepat mengenai wajah dari suporter yang diketahui bernama Cristobal Aztorquiza itu.


Aksi tak terpuji itu pun mendapatkan respon dari pihak keamanan. Usai pertandingan, di ruang ganti, Pol langsung diciduk polisi. Lalu, kini ia mendapatkan ancaman denda, sanksi larangan bermain, serta hukuman penjara selama dua tahun!

Sebarkanlah:

Penulis

Mobikick Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja

Menurut Ngana