GantiGol

Tiga Pemain yang Wajib Dimiliki di Skuat FPL-mu

sumber gambar: GettyImages
Sebarkanlah:

Selain memilah dan memilih pemain yang sedang on fire di setiap pekannya, hal penting lain yang harus dilakukan para manager Fantasy Premier League (FPL) ialah kudu jeli memilah pemain yang bisa mendulang poin tambahan, yaitu pemain yang posisinya lebih menyerang di lapangan daripada di database.

Pemain seperti ini wajib Bung atau Nona (jika ada) miliki dalam skuat fantasimu. Mengapa? Ya karena peluang poinnya bisa dobel-dobel tanpa harus menjadikannya kapten atau memilihnya dengan triple captain. Sebab, di lapangan pemain ini lebih menyerang dan berpotensi terlibat dalam gol, baik cetak gol atau melakukan assist.

Lebih jelasnya begini, Bung dan Nona sekalian akan banyak mendapat keuntungan jika memasang pemain dengan status bek di data FPL, tapi ia justru dipasang di posisi gelandang. Jika timnya dapat cleansheet, ia akan mendapat poin cleansheet seorang bek, tetap 4 poin dan tidak dihitung poin cleansheet gelandang yang hanya 1. Sementara itu posisinya yang lebih menyerang membuatnya punya peluang lebih tinggi untuk menciptakan gol atau assist.

Ada pula pemain yang wajib beli statusnya jika ia di data FPL adalah seorang midfielder, sementara di lapangan ia dipasang sebagai forward. Ini mendulang poin juga tentunya.

Pertama, jika ia mencetak gol, poinnya tetap terhitung gol gelandang, yakni 5 poin. Belum lagi tambahan poin cleansheet yang didapatkannya karena posisinya di data FPL yang dihitung seorang gelandang.

Nah! Di musim ini, dengan melihat data FPL dan pertandingan selama 10 gameweek awal ini, maka, dengan tetap penuh rasa hormat tanpa mau sok pintar berfantasi, kami mencoba menyodorkan tiga nama ini:

Jose Holebas-Watford
Skema 3-5-2 yang digunakan pelatih Watford, Walter Mazzari membuat Jose Holebas naik menyerang, dari posisi fullback menjadi wingback. Karenanya tak heran jika ia masuk dalam  daftar empat besar bek Liga Primer yang sering melakukan sentuhan di daerah final third dengan 209 sentuhan, dan 12 kali melakukan dribble sukses.

Bahkan ia menjadi pimpinan di daftar pemain belakang Liga Primer untuk urusan menciptakan peluang dengan 13 kali tembakan yang lima di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Jumlah crosses sukses dia pun hanya dikalahkan oleh Antonio Valencia (12) dengan sembilan kali umpan silang.

Itu dilihat dari keaktifannya menyerang, kalau dari mendulang poin FPL sih, dia sudah mencetak 2 gol dan 1 assist di 10 pekan awal ini. Dengan harga yang hanya 4,8 juta pounds, dan dua laga terakhir cleansheet, ia memang wajib masuk dalam deretan bek Anda, Bung!
Eh tapi belinya pemain asal Yunani ini sebaiknya lihat-lihat jadwal dulu. Kalau untuk GW 11, boleh beli, tapi cadangin dulu deh. Hehehe.

Marcos Alonso-Chelsea
Perubahan skema dari 4 bek ke 3 bek yang dilakukan Antonio Conte membawa berkah bagi Alonso. Sejak pekan ke-7 lalu, ia selalu dimainkan penuh guna diplot sebagai wingback kiri Chelsea.  

Cleansheet demi cleansheet yang diraup The Blues memang membuat para bek Chelsea kini laris manis diburu Bosses FPL. Tapi bagi kami, ketimbang beli Gary Cahill, Azpilicueta atau yang lain, mending beli Alonso saja. Dengan banderol 5,9 juta pounds, dan posisi yang lebih aktif menyerang, ia adalah bek yang wajib dipunyai.


Di tiga laga terakhir ia menorehkan tiga cleansheet dan satu kali assist. Hmm, sangat menarik dan wajib beli. 

Alexis Sanchez-Arsenal
Cederanya Oliver Giroud menjadi berkah sendiri bagi Alexis Sanchez, pemain asal Chili ini, sering ditugaskan berperan sebagai ujung tombak Meriam London bergantian dengan Theo Walcott.

Meski sering bermain sebagai striker tapi status posisinya di FPL ialah seorang gelandang. Tak heran kiranya hingga pekan ke-10 ini, dari 9 laga penampilannya, ia sudah mengantongi 70 poin dari 6 gol, 4 assist.


Sudah pulihnya Giroud juga bukan halangan bagi Bung untuk membelinya. Alokasikan saja dana 11,4 juta pounds di bank Anda.

Itu lah tiga nama yang kami rasa wajib untuk Bung beli. Tinggal bagaimana Bung mengatur waktu kapan membelinya dengan melihat jadwal dan tentu saja dana yang tersisa. Selamat membeli, semoga poinnya berkah yaa.

Sebarkanlah:

Penulis

Maya Yekti Ngaca dulu baru ngece. Nyatat dulu baru nyacat.

Menurut Ngana