GantiGol

Penulis : Rikma Peksi

Bergabung dan Berbahagialah di GANTILIGA FPL

sumber gambar: NOKN, DEV Ltd
Sebarkanlah:

Bergabung dan berbahagialah wahai Bung+Nona yang gemar berfantasi menjadi Bo$s dalam GANTILIGA FPL 2017/2018 dengan kode 2977507-692260. Karena, semua peserta berkesempatan mendapatkan hadiah!

Yak Tul! Tinggi atau rendahnya poinmu akan tetap punya peluang mendapatkan hadiah dari GANTIGOL, DEV LTD, dan NOKN Bag. Sebab, pemenang di sini tidak hanya untuk pengumpul poin tertinggi. 

Berikut kriteria pemenang dan daftar hadiah:PEMENANG UTAMAManajer of GANTILIGA! Satu p...

Lebih Baca.

Hari Itu Kumengingat Hari Ini

sumber gambar: Getty Images
Sebarkanlah:

Hari ini, 19 tahun 12 hari yang lalu, adalah momen pertamaku menyaksikan final Liga Champions Eropa. Sama halnya dengan dini hari nanti, di dini hari dari hari itu, dua tim yang akan bertarung memperebutkan trofi  adalah Juventus dan Real Madrid.

Yang pertama akan selalu dikenang, begitu kata orang-orang.  Dan kenangan pertamakali nonton final ini, meski hanya melalui layar televisi,  akan selalu terkenang karena momen tersebut hampir...

Lebih Baca.

Membedah Permusuhan Merah dari Biografi Gary dan Carra

sumber gambar: Bantam Press
Sebarkanlah:

Manchester United (MU) versus Liverpool (LFC) atau Liverpool melawan Manchester United, atau Derby Merah, semua sama saja. Pertemuan kedua kubu merah itu sama-sama memanaskan linimasa Indonesia --yang jelas-jelas jauh sekali dari kedua kota tersebut. Timeline akan penuh sesak oleh para #SahabatTwitwar dari kedua kubu.

Dalam keriuhan twitwar, yang tak jarang berujung baku hantam di dunia nyata, kedua kubu kerap mengandalkan sejarah, terutama mereka yang nantinya kalah. Mulai kemenangan...

Lebih Baca.

Selamat Jalan AK, Cleansheet-mu Abadi!

sumber gambar: Wearemania
Sebarkanlah:

Achmad Kurniawan (AK) akhirnya meninggalkan kita semua terlebih dahulu. Ia dipanggil Yang Maha Kuasa, Selasa sore 10 Januari 2017.

Sepakbola Indonesia kehilangan, tentu saja. Karena apa yang pernah ditorehkannya di lapangan sudah menjadi hiburan tersendiri. Kehilangan ini bukan milik Arema semata.

Kita tak akan melihat lagi gesture menghibur darinya; mendekap bola erat dengan tiarap dan matanya menyapu kiri-kanan penuh kewaspadaan, atau gesture yang sudah menjadi 'AK ...

Lebih Baca.

Sekian dan Terimakasih, Riedl

sumber gambar: Getty Images
Sebarkanlah:

"Cukup satu kali kehilangan tongkat, cukup satu kali. Jangan dua kali kesalahan yang sama, jangan dua kali". Lirik itu digunakan Kak Rhoma Irama sebagai pembuka dalam lagu Kehilangan Tongkat. Dan sekarang kami gunakan untuk membuka tulisan mengenai Alfred Riedl ini.

Pelatih asal Austria ini sebenarnya sudah melewati batas kesabaran, yang katanya tiga kali itu. Ia sudah tiga kali keluar masuk menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas).

Dibawa Iman Arief pada pengujung rezim Nu...

Lebih Baca.

Trisula PSSI, Siapa Pengendalinya?

sumber gambar: Ist
Sebarkanlah:

Namanya juga trisula, dia senjata. Dan namanya senjata, tentu ada pemegang dan pengendalinya dong. Lalu siapa yang mengendalikan mereka? 

Lebih Baca.

Klopp dan Mou, Dua Kutub Berbeda yang Menarik

sumber gambar: Didesain oleh Gantigol
Sebarkanlah:

Sejarah. Itu tema yang diusung kedua tim, terutama barisan suporter garis keras divisi Twitwar. Baik pendukung Liverpool dan Manchester United sama saja, berbangga dengan prestasi masa silam. Padahal sudah terpendam dalam sejarah.

Sudahlah, kita coba keluar sejenak dari timbunan sejarah itu sebagai modal melihat pertandingan Selasa dini hari nanti. Laga dari pekan ke-8 Liga Premier Inggris 2016 ini ada yang lebih menarik, atau bahkan tarik-menarik karena kedua pelatih yang bak kutub ma...

Lebih Baca.

Perwujudan Lapangan Tak Biasa di Thailand

sumber gambar: AP Thailand+CJ Works
Sebarkanlah:

Acungan jempol layak diberikan kepada salah satu pengembang perumahan di Thailand ini. Mereka mewujudkan pengadaan lapangan bola, yang sama sekali tak biasa, untuk anak-anak dan remaja di tengah komplek perumahan kumuh di Bangkok.

Tanah lapang untuk main bola, hanya dengan memasang sendal sebagai gawang, tak lagi bisa ditemui. Makin ke sini, kalau mau main bola, hanya bisa dilakukan di lapangan bola dengan sistem sewa. Berbayar.

Lebih Baca.

Jalan itu Bernama “Sepakbola”

sumber gambar: Justin Slee
Sebarkanlah:

Tidak Bung. Judul di atas tidak bermaksud menganalogikan hidup kita ini dengan sepakbola. Kita tak sepuitis itu kok. Penulisan judul itu memang merujuk ke makna sebenarnya. Ketikan ini memang tentang sebuah jalan bernamakan “Football”.

Jalan ‘Sepakbola’ ini nyata adanya. Ia terletak di sebuah kawasan bernama Yeadon, sekitar 100km ke utara dari pusat kota Leeds. (Silakan googling untuk membuktikannya atau klik saja di kalimat dalam kurung ini)...

Lebih Baca.

Jose Lawan Josep, Derby Barca di Manchester

sumber gambar: designed by Gantigol
Sebarkanlah:

Konon, semua manusia pada dasarnya saudara. Tak heran jika perang saudara selalu mengusik hati kita untuk mengikuti dan bahkan menikmatinya. Begitu juga dengan perseteruan saudara ‘sepersusuan’ antara Jose Mourinho dan Josep Guardiola di jagat sepakbola.

Permusuhan Jose versus Josep akan selalu akbar di jagat olah si kulit bundar. Semua mata publik sepakbola akan langsung tertuju pada mereka saat keduanya bertemu atau akan dipertemukan. Tidak...

Lebih Baca.