REGISTER
Keranjang Anda Kosong
Total:
0

Lapangan yang Lain dari yang Lain


Rikma Peksi pada 2019-09-02 jam 12:00 PM


photo/AP dan CJ Works


Tanah lapang untuk main bola, hanya dengan melengkapi sendal sebagai gawang, makin sedikit untuk bisa ditemui. Kian ke sini, jika mau main bola, hanya bisa dilakukan di lapangan dengan sistem sewa: berbayar.

Lalu bagaimana dengan kaum yang tak mampu mengusahakan tapi ingin tetap main bola? Bagaimana dengan mereka yang ada di rumah susun dengan blok-blok sempit?

Keresahan yang diambil oleh AP Thailand. Perusahaan pengembang perumahan ini berusaha membuat lapangan sepakbola untuk remaja dan anak-anak ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau yang biasa disebut CSR (Corporate Social Responsibility).

Bekerja sama dengan penyedia jasa arsitektur, CJ Works, mereka membuat program pengadaan lapangan yang keluar dari standarnya dan dinamai Proyek Lapangan Sepak Bola Tidak Biasa .

Sesuai namanya, lapangan yang lain dari yang lain ini dibuat tidak lagi berbentuk segi panjang seperti standarnya. Keterbatasan lahan kosong di sekitar rumah susun di kawasan Khlong Toei, Bangkok, malah membuat AP dan CJ Karya menciptakan lapangan bola yang unik.

Gawang tetap dua, tapi bentuk garis tengah dan kick-offnya sangat asyik. Berbagai model lapangan lainnya juga menjadi asyik.

Bentuk lain dari lapangan ini dapat ditampilkan di video ini.

Dan, lapangan asik itu semakin indah dengan hiasan senyuman dan selebrasi bak pesohor lapangan hijau betulan. Ah, begitulah sepakbola. Tetap indah di mana saja dan dalam bentuk lapangan apa saja.

Lalu, itu para pengembang perumahan yang kerap makan lapangan di Indonesia, mau bikin ginian juga nggak?


TAG: Stadion Thailand Laga






BACA LAINNYA


LAPAK


ARTIKEL POPULER


LEGENDA BULAN INI


IKUTI KAMI